Sabtu, 10 Oktober 2015

ILMUWAN BARAT LEBIH DIKENAL ?

Itulah salah satu pertanyaan yang timbul dibenak kita. Kenapa ilmuwan barat lebih terkenal bahkan sampai sekarang. Bahkan ilmuwan barat terkini sekalipun. Padahal penemuannya kadang tidak seberapa. Coba aja simak; Isaac Newton yang membuat percobaan benda selalu jatuh ke bawah. atau Albert Einstein teori relativitas sehingga menghasilkan rumus E = MC2 .  atau charles Darwin yang dikenal dengan teori evolusi bahwa manusia itu berasal dari monyet  atau seluruh makhluk hidup berasal dari satu jenis lalu mengubah dirinya menjadi sesuatu yang lain atau binatang lain sesuai kemauan dirinya sendiri. Padahal teori-teori mereka, penemuan-penemuan mereka sudah dipatahkan atau dimentahkan oleh teori-teori baru, penemuan-penemuan baru. namun anehnya nama-nama mereka tetap terkenal, tak tergoyahkan.
Berbeda dengan para ulama muslim sekaligus ilmuwan muslim, meskipun penemuan mereka fenomenal dan bermanfaat dan dirasakan manfaatnya sampai kini namun nama-nama mereka nyaris tidak dikenal, seperti Ibnu Sina (Avesina), Anwar Huda (Enver Hoxi), Aljabar, Alfarabi, Ibnu Taimiyah, dll. 
Ternyata ohh ternyata keterkenalan ilmuwan barat tersebut adalah pengaruh kampanye atau propaganda media barat seperti: majalah, koran, acara TV atau berbagai film baik fiksi maupun ilmiah.
Koran atau majalah selalu mengaitkan kecerdasan atau IQ orang-orang misalnya dengan kecerdasan Einstein meskipun sudah melebihi kepintaran Einstein.
Berbagai film yang dibuat di Hoolywood seringkali memunculkan tokoh-tokoh ilmuwan barat seperti Charles Darwin dengan teori evolusinya atau Einstein berupa tokoh atau figur langsung, gambar maupun foto atau karakter ilmuwan tersebut.
Media memang memegang kendali, maka tak salah ungkapan siapa yang pegang media dia sudah bisa pegang dunia.

1 komentar:

  1. Asalamu alaikum saya tertarik dengan artikel yng anda tulis. Tapi saya masih rasa sangat singkat sekali yaa..Kalo bisa mas tolong beri sejarah mengapa tokoh tokoh islam sampai tidak bisa terkenal

    BalasHapus